diet golongan darah o ab a b

Saturday, March 31st 2012. | buah buahan, kesehatan

diet golongan darahDiet Golongan Darah

diet golongan darah bermula saat Penulis “Eat Right ForYour Type”, Dr. Peter D’Adamo menemukan Diet golongan darah dengan mengamati zat yanng terkandung pada makanan dan reaksi yang ditimbulkanya. Menurut Dr. Peter D’Adamo terjadi reaksi kimia antara darah dengan makanan yang anda konsumsi. Reaksi ini yang terjadi ini adalah bagian dari warisan yang diwariskan genetis dan disebabkan oleh faktor yang sering disebut dengan Lektin dan beragam protein yang ada didalam makanan . Zat ini memiliki sifat anglutinasi yang dapat mempengaruhi darah anda. Saat berbagai Zat tersebut dikonsumsi dan terkadang tidak cocok dengan tipe antigen darah anda, zat tersebut akan mengaglutinasi sel-sel darah kita dan dapat menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan kita.

Diet golongan darah O

D’Adamo menyakini bahwa golongan darah O sebagai kelompok pemburu (hunter), merupakan diet golongan darah yang pertama kali ditemukan atau pertama kali muncul pada manusia. Pada golongan darah O dianjurkan untuk melakukan diet dengan protein tinggi. Hal ini berdasarkan asumsi pada golongan darah O merupakan tipe darah yang pertama kali ditemukan 30.000 tahun lalu. Pemiliknya biasanya memiliki prestasi yang cukup tinggi, aktif dan cukup terorganisir.

Dan cocok untuk berdiet dengan cara olahraga seperti jogging, bersepeda, berenang dan jalan cepat. Baiknya dilakukan pagi hari daripada malam hari. Diet pada makanan sebaiknya makanan yang rendah dan tinggi protein.

Golongan darah O juga dapat memanfaatkan tumbuhan berikut sebagai obat diet: jahe, Semua jenis bawang, Kunyit, selada. Ceri, lobak cina, bluberi , kacang polong, rumput laut, ganggang laut, kacang merah, jambu biji, dagingan ( rusa, sapi, domba, anak sapi dan kerbau) brokoli, labu, ubi dan bumbu kari.

Makanan yang dapat dihindari bagi diet goglongan darah O adalah : Bunga brokoli, sotong, cumi-cumi, minuman keras, kopi, kecap, anggur putih, pare, pisang raja, jeruk mandarin, blewah, jamur, jagung, minyak jagung, penyu, minyak kelapa, semua jenis yogurt, susu sapi, keju, eskrim, telur angsa, telur puyuh, kodok, gurita, kerang, kembang kol, mentimun, kentang, llaici, kuaci, kacang mede, kacang tanah dan daging babi.

Dan makanan yang tidak mempengaruhi diet bagi golongan darah O adalah daging ayam, bebek, kambing, angsa, kalkun, kelinci, telur ayam dan bebek, ikan mas, belut, lobster, ikan tuna, bubur gandum, beras, ikan sardine, udang, mentega, kacang hitam, kacang merah, kacang kedelai, buncis, terung, tomat, labu, dan tahu tempe.

Golongan Darah A

Golongan darah ini disebut juga cultivator atau penggarap tanah atau bercocok tanam, golongan darah a ditemukan 20.000 tahu yang lalu pada zaman pertanian. Diet pada golongan darah ini diharuskan memperbanyak makan sayuran dan menghindari mengkonsumsi daging merah, dan lebih diarahkan pada vegetarian. Biasanya pemilik golonhgan darah ini cenderung sangat sensitif, kreatif dan sangat baik dalam memecahkan masalah.

Pemilik golongan darah ini sangat cocok melakukan olahraga seperti yoga, tai chi, jalan, dan olah raga outdoor selama kurang lebih 30 menit, karena pemilik golongan darah ini kurang aktif berolah raga.

Makanan yang cocok untuk obat diet yaitu: Bayam, kacang tanah dan buncis, Ikan sardine, tepung beras, wortel, dan minyak zaitun.

Makanan yang dapat dihindari adalah daging sapi, kelinci, ayam hutan, kerbau, domba, bebek , lobster, keju, eskrim, susu murni, terung, tomat, gurira, kepiting, udang cumi, mentega dan soda.

Makanan yang tidak mempengaruhi adalah ikan tuna, labu, bawang merah, timun, talas, buah, daging ayam, burung unta, belibis, kalkun, burung dara, telur ayam, telur bebek, roti gandum, jagung dan tapioka.

Diet Golongan Darah B

Golongan darah ini disebuttipe nomad (pengembara). Memiliki sistem kekebalan yang kuat dan sistem pencernaan yang cukup fleksibel, dan orang yang dapat berkembang dengan baik dengan produk susu, ditemukan sekitar 10.000 tahun yang lalu. Pemiliknya cenderung sangat praktis, tidak bertele-tele.

Olah raga balet, menari dapat menunjang diet pada golongan darah ini. Baik mengkonsumsi susu dan produk olahanya. Makanan yang sangat bermanfaat sebagai obat diet pada golongan darah ini adalah Kembang kol, gandum, susu sapi, keju, roti essene, ikan laut, teh, wortel dan daging.

Makanan yang dianjurkan untuk dihindari adalah Daging dan telur dari bebek, ayam, angsa, belibis, puyuh) babi, kuda, keong, alkohol, santan, eskrim.

Makanan yang tidak berpengaruh adalah roti beras, bayam, daging sapi,kerbau, kalkun, cumi, kacang merah, buncis , kurma dan jambu biji.

Diet Golongan Darah AB

Golongan darah ini disebut sebagai the enigma (teka-teki, misterius) merupakan jenis darah terakhir yang berevolusi, ditemukan kira- kira 1.000 tahu lalu. Biasanya orang dengan golongan darah ini bersifat cerdik, kreatif, mudah bergaul, dan memiliki pemikiran yang baik untuk berbisnis.

Sangat cocok melakukan yoga dan jogging ringan, dapat menyesuaikan dengan berbagai makanan

Makanan yang bermanfaat sebagai obat untuk dietnya adalah ikan sardine, teh hijau, ikan tuna , Putih telur ayam, keju, daging kalkun, domba dan kelinci.

Makanan yang sebaiknya dihindari adalah kesemek, daging sapi, kerbau, angsa, babi, rusa, kuda, alkohol, saus tomat, kopi, soda, mentega, eskrim, telor bebek, pisang, dan acar.

Makanan yang tidak berpengaruh adalah kacang merah, brokoli, selada, cumki, ikan mas, buncis, tepung beras, ikan tuna, mentega, keju, dan telur ayam. .

nah itulah diet golongan darah yang semestinya harus di lakukan, semoga bermanfaat